5 Cara Cepat Dapat Kerja Melalui Perbaikan Diri

Diposting pada

Masih susah cari kerja? ikut tips Cara Cepat Dapat Kerja yang kita buat ya, jangan kaget dengan isinya.

Saat ini kamu sudah hidup di jaman teknologi atau bisa disebut juga industri 4.0.

Perlu diketahui bahwa, perusahaan dijaman ini ternyata memiliki kualifikasi yang lebih simpel dan mudah dibandingkan jaman dulu.

Kalau dulu IPK adalah tujuan utama dari perusahaan untuk menentukan kualitas personal, saat ini IPK bahkan tidak menjadi jaminan.

Apakah lulusan SD, lulusan SMP, lulusan SMA, lulusan S1 atau sarjanan dan seterusnya masih menjadi patokan?

Jawabannya tentu IYA.

Namun dibalik itu ada hal yang lebih diperhitungkan perusahaan ketika merekrut karyawan.

Apa yang Dibutuhkan Perusahaan?

Perusahaan yang sehat adalah mereka yang memiliki sumber daya yang kuat dan cerdas.

Siapapun pemilik perusahaan, pasti tidak akan mau menerima / memasukkan orang yang tidak memiliki nilai atau kepantasan bagi perusahaannya.

Tapi, 8 hal ini wajib kamu perhatikan baik baik, karena hampir seluruh perusahaan yang baik menggunakan poin berikut sebagai pertimbanag perekrutan anggota barunya.

  1. Kejujuran
  2. Disiplin
  3. Grecep (Kerja tanggap)
  4. Tanggung jawab
  5. Kemampuan (skill)
  6. Pengalaman
  7. Kepemimpinan
  8. Kerja keras

Lalu pendidikan nomor berapa?

Menurut sumber (uns update) IPK berada di urutan nomor 33.

Melihat fakta di atas, seharusnya kamu sudah tau apa saja yang bisa dipersiapkan untuk cepat mendapatkan pekerjaan.

Sifat Buruk yang Bakal Dijauhi Pekerjaan

Lowongan Kerja Freelance yang Mudah

Setelah kamu membaca ini, segera buang sifat ini jauh jauh ya, akan percuma jika membaca artikel ini jika penerapannya tidak ada.

Malas

Pengertian malas sangat banyak, malas mencari pekerjaan, malas-malasan setiap hari, contoh yang paling sering ditemui ngesosmed 8 jam sehari untuk hal hal yang tidak bermanfaat.

Menunda

Siapapun orangnya, yang memiliki sifat menunda bisa dikatakan dalam kategori orang suka menyepelekan. Mana ada perusahaan mau menerima orang yang suka menyepelekan

Mengeluh

Mengeluh ini bisa diartikan gampang menyerah, mudah ngedumel jika mendapatkan masalah masalah baru dalam hidupnya. Orang yang suka mengeluh tidak akan pernah bisa membuat hal hal baru yang menyenangkan.

Gensi

Udah males malesan, skill pas pasaran, tapi masih pula pilih pilih pekerjaan. Kalau tujuannya cari kerja, ya kerja aja dulu apa aja. Kalau tujuannya cari uang, gak mesti kerja kok (mau tau caranya? cek disini)

Oh ya, alasan ini dan itu termasuk dari gengsi.

Merasa Bisa

Orang mah males kalau udah ketemu sama personal yang sok bisa. Dikasih tau sok bisa ee ujung ujungnya malah gak dikerjain karena bingung mau digimanain. Ada yang seperti itu? banyak!

Ikut-ikutan

Mental ikut ikutan seperti ini bakal nyusahin perusahaan, serius deh. Apa apa harus disuruh, ada kemungkinan perusahaan yang nerima kamu emang bener bener belum nemu yang pas sesuai kebutuhan mereka.

Oke ya, tolong dibuang sifat buruk tersebut, mungkin kamu ada di salah satunya kan? pantes tuh belum dapat pekerjaan hehe.

Berikut Cara Mudah Mendapat Pekerjaan

Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Kalau hal buruk sudah dihindari maka energi positiflah nanti yang akan membawa kamu ke orang yang membutuhkanmu.

Perbaiki Niat

Niat kerja untuk apa dulu? coba koreksi apakah ada yang salah (contoh untuk befoya foya).

Pastikan niat kerja untuk hal hal yang posifit dan bermanfaat. Jika tujuannya sudah jelas maka lanjut ke tips nomor 2.

Perbaiki Doa

Doa disini pengertiannya cukup luas, yaitu terkait spiritual.

Yakinlah bahwa doamu akan dikabulkan dengan syarat sebelumnya harus memperbaiki ucapan dan tingkah laku, serta keseriusan bekomunikasi dengan sang pencipta.

Perbaiki Cara komunikasi

Selain komunikasi ke pencipta yang diperbaiki, kamu wajib juga memperbaiki komuniasi dengan sesama.

Silaturahmi dapat mempermudah kamu menemukan jalan menuju kepekerjaan yang diinginkan.

Perbaiki Hubungan dengan Orang tua

Jalur tercepat agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan adalah, restu dari orang tua. Kamu wajib berkomunikasi baik dengan orang tua. INI WAJIB TITIK.

Kalau misalnya mohon maaf orang tua sudah tidak ada, kamu bisa menyantuni anak yatim dan duafa.

Daftarlah pekerjaan yang paling pas

Optimis boleh, tapi realistis itu lebih mudah diterima kebanyakan orang. Daftarlah pekerjaan sesuai dengan kemampuan kamu.

Kalaupun nanti kamu diciptakan tuhan sebagai seoarang owner, pasti pada waktu yang tepat itu akan terjadi.

Penuhi Syarat yang Diminta Perusahaan

Jangan tanya soal syarat, misal gak punya ijasah, trus kamu tanya ke HRD

Perusahaan A Membuka Lowongan

  1. Ijasah
  2. Punya pengalaman
  3. Melampirkan surat lamaran kerja
  4. Dan lain sebagainya.

Kadang tuh ada orang begini 😀

Kalau tidak punya ijasah gimana kak? apa masih boleh daftar

Itu pertanyaan tolol guys 😀

Jelas jelas dari perusahaan memberikan syarat tersebut, lalu masih dipertanyakan.

Penuhi saja apa yang menjadi permintaan perusahaan, kalau tidak punya berarti kamu tidak layak disitu.

Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan

Kamu bisa membuka situs situs berikut ini dengan kata kunci, lowongan ….. keahlian anda, atau loker … daerah anda

Selain itu kamu bisa coba menghubungi temanmu yang saat ini sudah bekerja, tanyakan apakah ada lowongan kerja diperusahaan dia, jangan gengsi.

Apakah sudah dapat pencerahan?

Kalau mau butuh loker penulis, bisa kok mampir di saungwriter, tapi tetap ingat ya harus sesuai dengan kemampuan.

Cara cepat dapat kerja diatas tidak akan bisa terbukti jika tidak ada aksi sama sekali. Semoga bermanfaat.