4 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan & Alasan HRD Minta Dokumen Ini

Buat Anda yang membutuhkan contoh surat lamaran kerja tulis tangan, referensi berikut ini mungkin membantu Anda.

Untuk memperbesar gambar, silakan klik gambar klik kanan dan open new tab, selamat mencoba.

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Admin Jaringan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Alasan kenapa beberapa perusahaan meminta surat lamaran tulis tangan yaitu, HRD ingin melihat kualitas diri seseorang dari cara ia menulis.

Dari tulisan, HRD bisa melihat bagaimana cara sesoarang berpikir, cara seseorang menyelesaikan masalah, dan seseoarang dalam bersikap.

Bukan berarti tulisan yang susah dibaca (atau jelek banget) tanda kualitas seseorang buruk. Tiap pekerjaan punya kualifikasi sendiri sendiri & kebutuhannya sendiri.

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Bidang Keuangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Asli 2

Misalnya pekerjaan devisi keuangan, perusahaan membutuhkan tim yang teliti dan tenang serta cenderung mencari orang yang berpikirnya statis.

Pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan, jobdesknya ya itu itu saja. Beda dengan seoarang marketing atau desain grafis, pikiran harus liar dan harus mencari ide ide kreatif.

Hari ini pakai SOP ini, belum tentu esok pakai SOP yang sama, karena yang di tangani membutuhkan cara pengerjaan yang berbeda pula.

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Desainer Grafis

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Asli 3

Dari tulisan juga, HRD bisa mendeteksi karakter seseoarang, apakah orangnya bakal setia dengan pekerjaannya atau sebenarnya si pelamar kerja orang yang suka bosan.

Untuk menjadi PNS misalnya, HRD harus memastikan bahwa pelamar kerja paham betul apa yang ia pilih. Pekerja akan bekerja selama hidupnya hingga masa kerja habis yaitu rata pada usia di atas 50 tahun.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan CPNS

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Asli 4

Saran terbaik untuk Anda, ketika membuat surat lamaran tulis tangan, tulislah dengan jujur. Percaya bahwa tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk Anda, misalkan tidak lolos saat daftar CPNS, bisa jadi jalan kesuksesan Anda lewat jalur bisnis, kan tidak ada yang tahu.

Demikian contoh surat lamaran kerja tulis tangan di atas, semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Berikut ini juga informasi penting untuk Anda yang ingin melamar kerja:

Editor : Danu Adji

Share:

Tinggalkan komentar