8 Website Pembuat CV yang Menarik, Nomor 1-5 Gratis!

Kamu mencari website pembuat CV yang menarik?

Kegiatan yang kamu lakukan sangat tepat. Sebagai pelamar kerja di era digital, memang sudah semestinya kamu memanfaatkan berbagai kemudahan yang tersedia. 

Ada banyak situs web dan aplikasi yang bisa digunakan. Semuanya bisa membuat CV yang kamu siapkan tampak lebih menarik bagi perusahaan. 

Apa saja situs webnya? Bagaimana cara kerjanya? 

Ayo kita bahas satu per-satu. Baca sampai habis!

1. Canva

Situs web yang bermarkas di Australia ini sudah sangat populer di kalangan orang-orang yang membutuhkan desain. Berbagai template desain untuk banyak keperluan tersedia. Termasuk, template CV.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah daftar untuk membuat akun di canva.com

Setelah daftar, kamu bisa mulai membuat desain dengan mencari pilihan desain daftar riwayat hidup. Selanjutnya, kamu bisa memilih contoh template CV yang jumlahnya lumayan banyak. 

Apabila sudah ditemukan yang cocok, kamu bisa mengeditnya dengan metode drag and drop sesuai dengan keperluan. Tinggal ganti konten teks dan foto, resume website canva bisa selesai.

Jika mau lebih praktis, kamu bisa gunakan versi aplikasinya yang tersedia di Play Store. Hanya pastikan kamu membuatnya bukan di HP kentang agar tidak banyak lag. Aplikasi membuat CV ini perlu HP yang agak bagus untuk dioptimalkan.

2. Kinzaa

Situs web yang kedua berbeda dengan Canva. Situs ini memang dibuat dengan tujuan khusus untuk membantu pelamar kerja. 

Jadi, yang bisa kamu buat hanyalah desain yang berhubungan dengan kebutuhan kerja, terutama CV.

Beberapa kolom sudah tersedia dan tinggal kamu isi aja. Mulai dari kolom data diri, about us, pengalaman, riwayat pendidikan, bahasa yang digunakan, penghargaan, hingga tingkat kekuatan skill yang dimiliki.

Baca Juga:  7+ Pekerjaan di Masa Pandemi yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Tugasmu hanya input data saja. Tak perlu pusing memikirkan desain. Mulai daftar saja di Kinzaa.com.

Hal yang menarik lainnya, desain yang kamu buat di Kinzaa bukan hanya bisa di download untuk dibagikan ke perusahaan-perusahaan yang sengaja kamu kirimkan lamaran. Lebih dari itu, Kinzaa juga membantumu terhubung dengan para perusahaan.

Kamu bahkan memiliki akses dashboard untuk mengetahui berapa banyak orang yeng mengunjungi profil CV-mu.

3. Resume.io

Sesuai dengan namanya, situs ini merupakan tempat untuk membuat resume website yang sekaligus bisa didownload.

Tampilan dan tahapan yang perlu kamu lakukan jika membuat CV online gratis pdf di situs ini sangatlah praktis.

Kamu hanya perlu membuka situs Resume Builder. Setelah masuk ke homepage-nya, kamu bisa langsung membuat CV tanpa mendaftar. 

Proses membuatnya hanya tiga tahapan saja. Tahap memilih template desain, tahap mengisi data, dan tahap download. Sederhana sekali bukan?

Selain template untuk membuat daftar riwayat hidup, di situs ini juga kamu bisa membuat cover letter yang menarik.

4. Resumonk

Mirip-mirip dengan yang sebelumnya, Resumonk juga merupakan situs yang praktis untuk membuat dokumen riwayat hidupmu lebih profesional dan menarik.

Kamu bisa membuat CV dengan tahapan yang sederhana. 

Hanya saja, untuk mode gratis, pilihan template yang disediakan sangat terbatas. Dokumen yang didownload juga hanya bisa dalam bentuk pdf.

Jika ingin lebih banyak pilihan, kamu perlu upgrade ke premium plan. Fitur yang tersedia akan lebih lengkap nantinya.

CV yang sudah kamu buat bukan hanya bisa kamu download, tapi kamu bisa memanfaatkan juga di Resumonk. Terdapat fitur Remote Jobs yang memungkinkan kamu bertemu dengan perusahaan yang mencari pekerja remote (jarak jauh).

Baca Juga:  10+ Rekomendasi Investasi Untuk Pemula (Hidup Berkah, Harta Melimpah)

Tapi untuk bisa optimalkan fitur ini, pastikan kamu punya kemampuan bahasa Inggris dasar supaya nggak malu-maluin.

Coba langsung saja buka Resumonk.com untuk mulai mencobanya.

5. Visual CV

Selanjutnya ada website Visual CV. Situs ini juga punya keunikannya tersendiri dibanding situs-situs pembuat CV lainnya.

Jika kamu sebelumnya punya akun LinkedIn dan sudah mengisinya dengan lengkap, kamu bisa impor datanya ke situs ini. Jadi, untuk beberapa data kamu tak perlu menulis ulang.

Pilihan template yang disajikan juga relatif banyak. Visual CV bahkan membantumu untuk memilih template yang sesuai dengan bidang kerja yang ingin kamu tempuh.

Jadi, situs ini memberikan label bagi berbagai template yang disajikannya. Mulai dari label CV untuk lamaran pekerjaan administrasi, call centre, teknik sipil, teknik listrik, marketing, perawat, dan yang lainnya semua ada. 

Kamu tinggal pilih sesuai dengan bidang kerja yang mau kamu lamar. Menarik bukan?

Untuk membuka berbagai fitur yang lebih lengkap, kamu juga bisa upgrade ke versi berbayar. Buka langsung visualcv.com untuk dapatkan pengalamannya.

6. CV Maker

Bagi kamu yang senang dengan desain CV yang simpel dan elegan, bisa mencoba membuatnya di CV Maker.

Supaya pekerjaanmu lebih mudah, kamu bisa menghubungkan akun milikmu di website ini dengan akun Facebook atau LinkedIn. Dengan demikian, data-datanya akan otomatis terimpor.

Tugasmu sebelum mendownload CV adalah mengisi kolom-kolom yang masih kosong.

Ada 6 kolom utama yang perlu kamu isi detailnya. Mulai dari informasi dasar, pengalaman kerja, kualifikasi, riwayat pendidikan, minat, serta referensi. Semakin lengkap tentu semakin bagus.

Kamu bahkan bisa memanfaatkan website ini tanpa perlu daftar atau login. Buktikan saja dengan membuka web cvmkr.com.

Hanya saja, jika kamu ingin fitur yang lebih banyak, kamu perlu daftar dan gabung di versi premium.

Baca Juga:  10 Desain Meja Kerja Pribadi Nyaman & Membantu Fokus

7. My Perfect Resume

Kesempurnaan memang hanya milik Sang Maha Kuasa. Namun sebagai manusia, kamu perlu berupaya untuk menyempurnakan segala usaha.

Nah, situs yang satu ini bisa juga menjadi sarana menyempurnakan usahamu dalam mencari kerja. Kamu bisa membuat CV yang menarik dan berusaha terlihat sempurna di mata perusahaan.

Ketika mulai membuat, kamu akan diberikan kategori desain template favoritmu. Ada opsi CV dengan gaya tradisional, modern, dan kreatif. Selain itu, ada juga opsi template yang recomended dan sudah banyak digunakan.

Setelah memilih yang paling pas, kamu bisa mulai membuat CV dengan memasukan berbagai data yang sudah kamu siapkan. Jika sudah selesai, tinggal download dan manfaatkan sesuai kebutuhan.

Mau coba? Silahkan buka saja situs myperfectresume.com.

8. Kickresume

Terakhir, ada Kickresume yang bisa mempercantik profil mu dalam CV. Dalam waktu singkat, kamu bisa menyelesaikan pembuatan CV disini.

Kickresume menyediakan berbagai format CV kreatif yang bisa kamu manfaatkan.

Kamu hanya perlu memasukan data pribadimu. Jika ingin lebih praktis, kamu juga bisa impor data dari LinkedIn.

Selain itu, ada berbagai fitur lainnya dari website ini yang berhubungan dengan dunia kerja.

Jika kamu mau mencobanya, kamu masuk saja ke situs Kickresume.com.

Selain memanfaatkan berbagai situs yang menyediakan fasilitas membuat CV secara gratis, tentu kamu juga perlu wawasan mengenai cara membuat CV online gratis & menarik. Pengetahuan tersebut akan memperlengkap wawasanmu.

Baca juga:

Jangan lupa juga menambah informasi lainnya selain daftar situs pembuat CV dengan membaca artikel dari Tugas Karyawan. Upgrade pengetahuan untuk memancing rezeki berdatangan.

Share:

Tinggalkan komentar