Cari Kerja? Cek 17+ Situs Lowongan Kerja di Indonesia Ini

Situs lowongan kerja mungkin bisa jadi solusi bagi kamu yang masih nganggur. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai perusahaan yang membuka lowongan secara terbuka. Tinggal cari aja yang sesuai kualifikasi dan keinginanmu.

Pada kesempatan kali ini, Tugas Karyawan akan memberikan lebih dari 25 situs loker yang bisa kamu manfaatkan. Apa aja situs situsnya? Mana yang paling cocok jadi tempat kamu hunting?

Cek langsung yuk artikel ini!

Jobstreet

Nama Jobstreet sebagai situs loker sudah tak perlu diragukan. Situs penyedia lowongan kerja ini merupakan situs dengan skala Asia. Beroperasi untuk memberikan informasi dari perusahan perusahaan dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, hingga Filipina.

Berpusat di Malaysia, situs yang berdiri pada 1997 ini sudah cukup besar. Sudah membantu jutaan pencari kerja terhubung dengan perusahaan. Kamu yang mau coba mencari di situs ini bisa langsung berkunjung ke websitenya.

Situs: Jobstreet

Indeed

Dalam situs resminya, Indeed menyatakan bahwa ada 250 juta pengunjung unik yang datang untuk menemukan pekerjaan di situsnya. Jumlah itu sangat wajar, karena setiap detik ada 10 lowongan baru yang bertambah di situs ini.

Tak heran karena memang situs ini levelnya global. Jutaan perusahaan dari berbagai penjuru dunia memposting lowongan  dan mencari pekerja. Tentu saja termasuk perusahaan asal Indonesia. Menariknya, di situs ini kamu juga bisa membuat CV.

Situs: Indeed

LinkedIn

Nama LinkedIn mungkin lebih kamu kenal sebagai situs untuk menaruh jejak profesionalmu di dunia kerja Kendati demikian, sebenarnya LinkedIn juga memberi ruang bagi kamu yang ingin aktif mencari kerja.  Fitur mencari kerja di situs ini sangat user friendly, bahkan tampilannya mirip mirip social media.

Untuk pengalaman pencarian kerja yang lebih nyaman, kamu bisa download aplikasinya di Playstore. Jadi, kamu juga bisa dengan mudah dapat notifikasi tentang loker loker terbaru sesuai minatmu. Fitur notifikasinya ini mirip mirip kayak fitur notif di Facebook atau Instagram.

Situs : LinkedIn

Jobsdb

Selanjutnya, ada Jobsdb yang sudah berdiri sejak tahun 1998. Situs ini beroperasi untuk menghubungkan pelamar kerja dan perusahaan dari daerah Amerika Serikat, Australia, serta Asia Pasifik. Berkomitmen untuk membantu perusahaan mencari pekerja terbaik dan sebaliknya membantu pelamar kerja mendapatkan perusahaan impian.

Hingga saat ini, sudah ada 6 juta orang yang mempercayakan kegiatan mencari kerja melalui Jobsdb. Di sisi lain, klien perusahaan yang sudah membagi informasi kerja kepada mereka sudah ada 130 ribu perusahaan. Masa iya kamu masih ragu nyari kerja di sini?

Baca Juga:  Contoh Kontrak Kerja Karyawan yang Sesuai Dengan Undang-Undang

Situs: Jobsdb

Jobplanet

Meskipun usianya sudah lama, tapi jobplanet baru menancapkan aktivitasnya di Indonesia pada tahun 2015. Situs ini bukan hanya membagikan lowongan kerja, namun juga membantu kamu mendapatkan ulasan mengenai budaya kerja, gaji, serta kisi kisi wawancara di berbagai perusahaan.

Tak mengherankan karena Jobplanet memiliki visi menjadi referensi utama bagi karyawan dalam mendapatkan kerja dan karir terbaik dalam hidupnya. Jadi, ada banyak hal seputar pekerjaan yang bisa kamu dapatkan. Penasaran? Cek langsung situsnya.

Situs: Jobplanet

Career jet

Situs loker asli Indonesia tidak bekerja untuk menghubungkan secara langsung antara job seeker dengan perusahaan penyedia lowongan. Posisinya menjadi penghubung yang mengumpulkan database dari berbagai situs loker terkemuka. Mirip mirip dengan fungsi google yang menghubungkan pencari informasi dengan situs situs informasi.

Maka dari itu, info yang kamu dapat di sini sangat melimpah karena datang dari 58 ribu situs. Bahkan, bukan hanya untuk pekerjaan di Indonesia. Kamu juga bisa mendapat info mengenai loker dari 90 negara dengan 28 bahasa berbeda. Keren kan?

Situs: Career jet

Job like

Situs lain yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat hunting perusahaan favorit adalah Joblike. Situs ini punya slogan menjadi tempat mencari lowongan kerja kerah putih (white collar) alias kantoran. Puluhan ribu pekerjaan dari seluruh Indonesia tersedia di sini.

Untuk memudahkan pencari kerja, Job like membagi kategorisasi bidang kerja yang bisa kamu cari berdasarkan kategori industri dan spesialisasi kerjanya. Mulai dari lowongan industri retail, logistik, hingga bidang pendidikan.  Jadi, kamu bisa lebih mudah hunting di sini.

Situs: Job like

Karir

Karir ini tergolong situs paling tua dengan tujuan menghubungkan perusahaan dengan pencaker. Sejak tahun 1999, sudah bergerak untuk membantu banyak profesional bisa bekerja. Sejak 2014, karir menjadi bagian dari raksasa bisnis Indonesia, Emtek Group yang juga memiliki SCTV dan Indonesia.

Karir punya mimpi untuk membantu Indonesia jadi kekuatan ekonomi dunia dengan cara membuat anak anak bangsa dapat berkarya secara maksimal di dunia kerja. Selain menginformasikan lowongan, Karir juga rajin membagikan artikel inspiratif untuk menambah wawasan pencaker.

Situs: Karir

Loker

Loker adalah akronim dari lowongan kerja. Situs Loker ini mengklaim bahwa mereka adalah situs yang menjadi pionir dalam mempopulerkan istilah tersebut. Kamu bisa percaya atau tidak, yang jelas situs ini memang sudah cukup tua karena berdiri sejak 2007.

Selain membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan, Loker juga memberikan fasilitas bagi kamu yang mau membuat resume online. Mereka juga kerap berbagi tentang tips untuk meningkatkan kemampuan kerja dan wawasannya. Supaya nggak ketinggalan info, kamu bisa aktifkan fitur job alert di situs ini agar bisa rutin dapat notifikasi.

Baca Juga:  Melihat Kesempatan Dari 10 Prospek Kerja Teknik Industri

Situs: Loker

Urbanhire

Nama Urbanhire sebagai situs loker sudah lumayan  terkenal di level asia. Situs ini berusaha menampilkan gaya berbeda dalam penyampaian informasinya. Mereka merancang layanan nya untuk nyaman digunakan oleh generasi milenial yang tech savvy. Jadi, kalau kamu Milenial, cocok main di sini.

Menariknya, selain mencari kerja, kamu juga bisa menguji kemampuan bahasa Inggrismu di situs ini. Ada tes versi gratis dan ada juga tes berbayar yang ujungnya memberimu sertifikat jika skornya bagus. Tes ini akan sangat bermanfaat, karena faktanya ada banyak perusahaan dengan memberikan syarat kemampuan bahasa Inggris bagi kandidat pelamarnya.

Situs: Urbanhire

Monster

Meski namanya sekilas tak berhubungan dengan dunia kerja, tapi Monster adalah situs loker global berpengalaman. Kiprahnya dalam membantu profesional pencari kerja sudah berlangsung selama 20 tahun. Mereka sejak lama berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam menghubungkan profesional bertalenta untuk berkontribusi di perusahaan.

Kamu bisa dengan mudah mencari kerja berdasarkan berbagai kategori yang situs ini sediakan. Tentunya, meski sifatnya global, situs ini juga menyediakan info loker dari berbagai perusahaan Indonesia.

Situs: Monster

Kompas karier

Sebagai raksasa media, Kompas Group juga punya lini khusus untuk berbagi informasi tentang lowongan kerja 2021. Namanya adalah Kompas Karier. Situs ini berkomitmen menjadi asisten bagi kamu yang ingin berkarir hingga sukses.

Berdiri dari tahun 2000, Kompas membantu menjodohkan kamu dengan perusahaan yang paling cocok untuk kamu dapatkan.

Selain memberikan manfaat bagi pencaker, situs ini juga punya layanan yang baik untuk membantu perusahaan dalam proses menemukan talenta terbaik.  Untuk menunjang para pengguna layanannya, Kompas Karier juga menyediakan berbagai artikel untuk menambah info dan wawasan seputar dunia kerja.

Situs: Kompas Karier

Jobindo

Bermarkas di Jakarta, Jobindo sudah eksi sejak tahun 2005. Sesuai namanya, situs ini berfokus untuk membantu para pencari kerja dari Indonesia. Berbagai lowongan dari aneka bidang industri bisa kamu temukan di Jobindo.

Mulai dari administrasi, akuntansi, desain kreatif, makanan, hotel, hukum , keamanan, hingga pemasaran semuanya ada. Pembagian kategorinya sangat lengkap dan tentu sangat memudahkan setiap user yang mencari kerja di situs ini.

Situs: Job Indo

Jobfinder

Situs loker usianya memang lebih muda ketimbang situs loker lainnya. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman yang oke dengan mencari kerja di Jobfinder. Sejak berdiri, situs ini sudah membantu menghubungkan jutaan job seekers dengan ribuan kategori perusahaan dan industri.

Kamu bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi perusahaan penyedianya. Terutama, di kota kota besar  seperti  Jakarta, Medan, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Padang, hingga Balikpapan. Hanya saja, situs ini tak langsung menghubungkan dengan perusahaan, melainkan menghubungkan dengan situs situs lain yang membuka loker.

Baca Juga:  15 Jawaban Fasilitas yang Diharapkan Saat Interview Kerja

Situs: Jobfinder

Glints

Selain berbagi tentang artikel artikel bermanfaat, situs yang berasal dari Singapura ini juga banyak membagi info tentang lowongan pekerjaan. Tak kurang dari 5000 pekerjaan baru mereka posting setiap bulan untuk dapat pembacanya akses. Untuk pengalaman yang lebih mudah, Glints juga membuka kesempatan kamu untuk gabung jadi member VIP nya.

Dalam situs ini, kamu juga bisa melakukan tanya jawab dengan sesama member Glints, belajar di expert class bersama ahli dari berbagai bidang, dan upgrade kemampuan dalam program academy. Tentu saja dengan topik variatif.

Situs: Glints

Tech in Asia

Nama Tech in Asia mungkin lumayan akrab di telingamu sebagai situs yang sering berbagi wawasan seputar teknologi. Tapi, banyak yang belum tahu kalau situs ini juga punya fitur pencarian kerja untuk para penggunanya. Kamu termasuk yang sudah tahu atau belum?

Hanya saja, sesuai nama situsnya, Tech in Asia hanya berbagi lowongan di perusahaan dengan posisi berhubungan dunia IT. Banyak perusahaan start up yang membuka loker di situs ini. Jika kamu tertarik bekerja bersama industri digital dan kreatif, cocok untuk mencari di sini.

Situs: Tech in Asia

Kalibrr

Berdiri sejak tahun 2013, Kalibrr menjadi situs loker dengan cakupan informasi wilayah Asia Tenggara. Tentu saja termasuk Indonesia.  Lebih 500 perusahaan di Indonesia sudah bekerjasama bersama Kalibrr untuk menemukan talenta talenta pekerja terbaik dari penjuru negeri.

Untuk menunjang peningkatan profesionalitas kerjamu, Kalibrr juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 50 perusahaan edukasi. Dengan demikian, kamu juga dapat menambah wawasan seputar dunia kerja di website ini. Kalibrr ingin user nya bukan hanya bekerja, namun juga belajar dengan giat.

Situs : Kalibrr

Jora Indonesia

Sebagai situs loker, fungsi Jora menghimpun informasi dari berbagai situs loker utama seperti Jobstreet, JobsDB, halaman karir berbagai perusahaan, serta agen rekrutmen pekerja untuk berbagai posisi. Kamu tinggal tulis kata kunci di mesin pencari Jora untuk dapatkan informasi lengkap.

Bukan hanya menjangkau info lowongan di Indonesia, Jora juga berbagi untuk puluhan negara lain lintas benua. Jadi, pencaker dengan minat kerja di luar negeri juga dapat terakomodir di sini.

Situs: Jora

Bagaimana? Banyak kan situs situs yang bisa kamu kunjungi? Jadi, nggak ada alasan bagi kamu menganggap bahwa mencari kerja itu sulit. Selama kamu mau berusaha, kualifikasi sesuai, dan waktu rezekimu sudah tiba, pasti pekerjaan itu akan kamu dapatkan.

Semoga daftar situs lowongan kerja ini membantumu ya!

Baca juga:

Editor : Taufik Iqbal

Rate this post
Share:

Tinggalkan komentar